Senin, 27 Mei 2019

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat dengan Daun Salam

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat dengan Daun Salam

Bagi Anda yang sering memasak, daun salam ini mungkin merupakan salah satu jenis bumbu yang sudah tidak asing lagi. Tapi, apakah Anda sudah mengetahui jika daun salam tidak hanya baik dalam menyedapkan makanan, tapi juga dalam menyembuhkan beberapa penyakit? 


Beberapa penyakit yang bisa dibantu ditangani dengan daun salam ini adalah penyakit kolesterol tinggi dan asam urat. Kolesterol tinggi adalah kondisi dimana tingkat kolesterol di dalam darah yang melamapui kadar yang normal. 

Sedangkan asam urat adalah kondisi yang bisa menyebakan gejala nyeri yang tak tertahankan. Kedua penyakit ini merupakan penyakit berbahaya yang kerap banyak diderita oleh orang dan proses penyembuhannya pun terbilang susah. 

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir karena manfaat dari daun salam ini ternyata bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi dan mengobati asam urat secara alami. 

Lantas, bagaimana cara membuat ramuan obat Kolesterol dan Asam Urat ini?


Cara membuat obat tradisional kolesterol dan asam urat dari daun salam ini sangat mudah. Berikut bahan dan cara mengolahnya. 

Bahan: 
  • 10-15 lembar daun salam
  • 3 gelas air putih
Cara mengolahnya:
  1. Pertama cuci bersih 10-15 lembar daun salam
  2. Kemudian rebus dengan 3 gelas air 
  3. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa 1 gelas saja
  4. Saring air rebusan daun salam, biarkan hingga dingin dan minum secara rutin di malam hari
Di dalam daun salam terdapat beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C, antioksidan, asam caffeic, kalsium, eugenol, quercetin, catechin, zat besi, magnesium, fitonutrien, asam laurat, flavonoid dan masih banyak lagi. 

Untuk itulah banyak orang yang minum air rebusan daun salam ini karena salah satunya ada banyak manfaat daun salam untuk menurunkan kolesterol dan pengobatan asam urat sebagai penyembuhan alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Makanan Pantangan Diabetes

7 Makanan Pantangan Diabetes Diabates termasuk salah satu penyakit yang dapat menyerang siapapun, termasuk Anda yang masih muda. Risiko ...