Jumat, 24 Mei 2019

Menu Sahur Kilat Jika Terlambat Bangun

Menu Sahur Kilat Jika Terlambat Bangun

Saat bulan Ramadhan, pasti kita pernah mengalami yang namanya terlambat bangun sahur. Kalau sudah seperti ini, bisa-bisa kita tidak makan sahur. 

Padahal makan sahur sendiri itu sangat penting. Selain bisa membantu kelancaran puasa, makan sahur juga memberi kekuatan tubuh kita selama menjalankan puasa. 

Nah, berikut ini ada 4 menu makan sahur kilat jika kita mengalami terlambat bangun. Kalian wajiba coba, lho. 


1. Roti Gandum dengan Telur

Satu tangkap roti ditambah dengan telur baik itu telor dadar, telor ceplok, ataupun scraimbled egg sudah bisa menjadi hidangan lengkap untuk sahur Anda. 

Roti gandum mengandung karbohidrat kompleks yang bisa membantu tubuh untuk lebih lama merasa lapar karena karbohidrat kompleks membantu tubuh untuk melepaskan energi lebih lama. 

Ditambah dengan telur yang megandung protein, menu roti gandum dengan telur ini sudah menjadi menu sahur yang bergizi, dan membuat Anda bisa melalui puasa dengan energi cukup. 

2. Sereal dengan Susu

Meskipun kelihatannya sangat sederhana, menu ini juga mengandung gizi yang cukup lengkap. Selain itu, sereal juga merupakan karbohidrat kompleks yang membantu perut Anda tidak cepat kosong. 

Sebab kandungan gizinya dicerna dan diserap lebih lama, sehingga bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan penambahan susu dengan banyak protein, menu ini sudah cukup membuat sahur Anda bergizi. 

3. Oatmeal dengan Buah-buahan dan Susu

Selain roti gandum dan sereal, oat juga adalah salah satu karbohidrat kompleks. Penambahan buah-buahan dan juga susu membuat rasa oat menjadi jauh lebih enak. 

Buah-buahan juga mengandung karbohidrat yang baik untuk tubuh, yang mampu untuk menyedikan banyak energi tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari. 

4. Buah-buahan dengan Yogurt dan Oat/Sereal

Pilihlah buah-buahan yang kaya kandungan serat, seperti apel, pisang buah jenis beri, dan buah berserat lainnya yang membuat Anda tidak cepat lapar ketika berpuasa. 

Selain mengandung karbohidrat, buah-buahan juga mengandung viramin serta mineral yang sangat berguna untuk tubuh. Yogurt disini berfungsi sebagai protein agar menu Anda jadi lebih bergizi. 

Keempat menu sahur kilat diatas bisa membantu Anda jika mengalami terlambat bangun sahur. Agar tidak terlambat bangun sahur, sebaiknya tidur lebih awal dan jangan lupa untuk nyalakan alarm, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Makanan Pantangan Diabetes

7 Makanan Pantangan Diabetes Diabates termasuk salah satu penyakit yang dapat menyerang siapapun, termasuk Anda yang masih muda. Risiko ...